Purnomo

Ujian SD dan SMP di Balikpapan Tak Ada Kendala, Satu kelas Hanya 10 Siswa

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sejak Senin (09/05/2022) kemarin, siswa SD dan SMP di Kota Balikpapan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, pelaksanaan USBD sejauh ini berjalan baik dan akan berakhir Sabtu (14/05/2022)..

“Ujian sudah jalan mulai Senin kemarin, Insya Allah berakhir Sabtu, berjalan baik,” ujar Purnomor kepada awak media, Selasa (10/05/2022)

Total ada 12.403 siswa SD dan 9.813 siswa SMP, termasuk yang inklusif yang mengikuti USBD.  Jumlah SD  negeri dan swasta termasuk sebanyak 136 sekolah dan  9 SMP negeri dan swasta termasuk MTS.

“Selama ini Insya Allah tidak ada kendala, hanya kita memang terapkan protokol kesehatan. Satu ruangan rata-rata 10 siswa sehingga semua kelas terpakai,” ujarnya.

Untuk USBD SMP polanya online yakni menggunakan gadget. Bagi siswa yang tidak memiliki gadget menggunakan komputer. Sedangkan SD masih seperti biasa menggunakan kertas.

“Untuk SMP pola nya online dengan menggunakan media gadgetnya masing-masing, kalau mereka tidak punya gunakan komputer sekolah. Kalau SD masih menggunakan kertas,” ujarnya

“Untuk SMP ada 10 mata pelajaran yang diujiankan dan untuk SD ada 9 mata pelajaran yang diujiankan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 11 Agustus 2021 : Bertambah 1.843 Kasus Covid-19 di Kaltim, Balikpapan Rekor Tertinggi 649 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.