Ulama Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Dukungan dari berbagai elemen terus berdatangan untuk Ganjar Presiden 2024 termasuk dukungan dari ratusan ulama, kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024, Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu (19/10/2022).

Cendikiawan Muslim, Dr Ustad Ahmad Rosyidi menilai, sosok Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Menurut Rosyidi, Ganjar selama ini merupakan capres dengan elektabilitas tertinggi dikalangan masyarakat.

“Hasil Ijtima dari para ulama jelas: kami mendukung dan mendoakan agar Pak Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Joko Widodo (Jokowi). Beliau merupakan sosok ideal yang telah sukses memimpin Jawa Tengah (Jateng) dua periode,” tutur Dr KH Ahmad Rosyidi, (19/10/2022).

Lanjut Rosyidi, Ganjar diminta tetap mempertahankan sifat-sifat baik yang pada gilirannya menumbuhkan kepercayaan rakyat bahwa Ganjar bisa memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Acuannya adalah sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). InsyaAllah sosok beliau bisa menjalankannya, agar membuat rakyat sejahtera dan menjadi contoh bagi negeri lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Syarif Saleh Alhaddad dari Majelis Nurul Habib Balikpapan menilai, Ganjar memiliki banyak gagasan yang pro-rakyat kecil.

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya bisa dilihat bagus, karena beliau memiliki banyak gagasan baru yang pro terhadap rakyat bawah. Sosok seperti ini lah yang diharapkan oleh semua Bangsa di negeri ini, yang berlaku seadil-adilnya,” ujar Habib Syarif.

Melalui doa bersama, Habib Syarif berharap agar hasil Ijtima kali ini sesuai dengan kenyataan yaitu menjadikan Ganjar sebagai presiden 2024.

“Semoga harapan kita ini para ulama di Kaltim sesuai dengan kenyataan kelak yang ditakdirkan oleh Allah,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.