Pelatih Shin Tae-yong

Ungkapan Menyentuh Shin Tae-young Setelah Timnas Lolos Piala Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia berhasil lolos putaran final Piala Asia 2023 setelah laga terakhir penyisihan Grup B mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0.

Kemenangan tersebut, mengantarkan skuat Garuda sebagai runner up kedua terbaik. Disambut gegap gempita seluruh pecinta sepak bola nasional. Karena menunggu 15 tahun.

Pelatih Shin Tae-young pun mengungkapkan rasa bahagiannya setelah mengantarkan Elakn Baggot dan kawan-kawan ke level Asia, bersama tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang maupun Australia.

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong.

“Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya,” tambahnya.

Timnas menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

“Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan.”

“Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Comments

comments

Baca juga ini :  Instruksi Mendagri Terkait Pembatasan Kegiatan di Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.