Akses jalan masuk Stadion Batakan yang belum dicor (16/5/2017)

Untuk Akses Jalan Masuk Stadion Batakan, Siapkan Rp10 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikapapan.com – Dinas PU kota Balikpapan akan menyelesaikan pembangunan jalan masuk stadion Batakan pada APBD perubahan 2017.

Meski belum sempurna namun akses jalan akan terhubung dengan anggaran sementara Rp10 miliar dari anggaran sempurna sekitar Rp30 miliar.

Sekretaris PU yang juga Pejabat Pembuat Komitmen Stadion Batakan Andi Yusri Ramli mengatakan hasil verifikasi dan koreksi ini sangat membantu perbaikan dan penyempurnaan stadion Batakan sebelum digunakan secara resmi.

Pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan masuk yang kini masih terhambat pembebasan lahan. Menurut Yusri pada APBD P 2017 mendapat alokasi Rp10miliar.

“ Untuk akses keluar masuk cukup itu (Rp10 miliar) tapi untuk sempurna itu masih butuh Rp30 miliar dalam perencanaan. Kita perlu pintu gerbang, drainase, taman, “katanya usai mendampingi verifikasi yang dilakukan PT LIB (16/5/2017).

Dia menyebutkan jalan masuk stadion dari jalan Mulawarman hingga stadion itu panjang 800 meter namun baru 400 meter yang sudah selesai pembangunan untuk dua sisi kiri kanan dengan luasan 80 meter.
“yang sudah dicor sekitar 400 meter, sisa separuh. Tapi itu volumenya. Kemarin kan ada masalah pembebasan lahan jadi kita loncati. Harus kalau tidak masalah lahan itu tembus satu sisi. Akhirnya kita geser ke sebelahnya,” terangnya.

“Yang sisi kiri kita lanjutan dan itu belum tuntas akan tembuskan. Nanti kita selesaikan juga sama saluran tengah jalan yang akan membuang ke laut. Kita butuh trotoar, penghijauan, crossing jalan hingga ke Mulawarman. Itu semua sekitar Rp30 miliar. Kita konsentrsi di jalan masuk dan saluran (Rp10 miliar ),” sambungnya.

Selain butuh kursi, juga masih membutuhkan esklator. Dari perencanaan ada 16 unit namun baru 2 yang terpasang di VIP. “Nilai saya nggak tahu. Kita baru ada dua eskalator akses VIP,” ujarnya.

Baca juga ini :  Palu Mulai Bangkit, Amerika Kirim 2.120 Tenda dan Bantuan Lain Senilai Rp60 Miliar

Yusri menambahakn serah terima bangunan dari Waskita ke PU sudah dilakukan sejak bangunan fisik ini selesai pada November lalu. “Saat ini proses pemeliharaan hingga April 2018,” tukasnya.

Rencananya pada Jumat malam (19/5/2017) Muspida kota bersama Balikpapan all star akan ujicoba lapangan melawan tim Jurnalis Balikpapan pukul 20.00 wita.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.