Asisten II Pemkot Balikpapan dan Kasat Lantas bersama pihak terkait saat meninjau lokasi

Utamakan Aspek Keselamatan, Jalan Depan Global Sport akan Dibuka Dua Hari kedepan, Khusus Mobil

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jalan di depan Global Sport, MT Haryono Balikpapan rencananya baru akan dibuka dalam 1-2 hari kedepan. Hal itu disampaikan Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Zulkifli.

Dia mengatakan, hal itu setelah mendengar saran dan masukan dari berbagai pihak yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Satlantas Polresta Balikpapan hingga pihak tekhnis menyangkut kondisi jalan saat ini.

Pasalnya, kondisi jalan masih sangat rawan jika dibuka. Karena harus lebih mengutamakan keselamatan pengguna kendaraan. Sehingga masih harus dipersiapkan lebih baik, sebelum dibuka untuk umum.

“Tadi ada beberapa rekomendasi misalnya untuk jalan ini kan masih tinggi khawatir mobil yang rendah bisa nyangkut, jadi ketinggiannya ditambah, kemudian kiri kanan masih lumpur yang tanjakan,” ujar Zulikifli saat meninjau lokasi, Rabu (29/03/2023)

“Saya sudah koordinasi dengan DLH dan BPBD mala mini habis teraweh dibersihkan dulu, supaya nanti tidak licin. Kemudian pembatas pengaman juga, teman-teman Dishub akan membuatnya,”

Dia mengungkapkan, jika dibuka khusus untuk kendaraan roda empat terlebih dahulu. Karena untuk kendaraan roda dua masih sangat beresiko untuk pengendara. Jalan sangat licin, apalagi jika turun hujan.

“Intinya jalan ini kita dukung sama-sama segera diibuka, namun tidak mengabaikan dari aspek keselamatan dari pengguna jalan itu sendiri,” ujarnya.

“Jangan sampai nanti kita buka, walaupun kita paham ini dalam situasi ujicoba masih darurat belum 100 persen, jadi tetap mempertimbangkan aspek keselamatan,”

Dari berbagai masukkan tersebut, ujicoba pembukaan jalan tersebut, juga akan dibatasi tidak 24 jam. Karena khusus malam belum ada penerangan. Sehingga kemungkinan hanya akan dibuka hingga pukul 20.00 Wta.

“Rekomendasi Kasat Lantas, kalau bisa untuk memberikan dampak yang baik terhadap kemacetan di MT Haryono, itu satu jalur dibuka untuk dua arah. Dengan mempertimbangkan aspek keselamatan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Sebelum Puasa Sudah Dibuka Khusus Jalur Roda Dua, Tak Sanggup Kontrak Diputus

Dia menambahkan, Wali Kota Rahmad Mas;ud sudah meminta agar jalan tersebut buka secepatnya untuk kepentingan masyarakat. “Jadi beliau secara prinsip ingin secepatnya dibuka,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.