Home / iniFLASH / Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada, Pilihan Diserahkan ke Masing-masing
Rizal Effendi

Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada, Pilihan Diserahkan ke Masing-masing

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengajak masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada Balikpapan tahun ini. Meskipun hanya calon tunggal, pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis.

“Sebagai kepala daerah ya kita hargai, hak politik masing-masing parpol kita tetap harus mensukseskan pilkadanya,” ujar Rizal.

Ketua DPC Nasdem Kota Balikpapan itu mengungkapkan, dalam undang-undang calon tunggal diakomodir. Sehingga kembali dia menegaskan, menghargai pilkada Balikpapan tahun ini hanya menghadirkan calon tunggal

“Satu calon tetap memenuhi syarat. Kita tetap menghargai, pilkada tetap kita sukseskan. Demokrasi politiok kita begitu ya harus kita hormati,” ujarnya

Dia mengungkapkan, Nasdem gagal membuat koalisi untuk mengusung pasangan calon dengan 10 kursi DPRD Kota Balikpapan. Namun koalisi bubar. Karena sebagian pastai politik justru berpindah mengusung pasangan Rahmad – Thohari.

“Nasdem memang tidak berhasil memajukan calonnya bersama koalisi. Karena dinamika dukungan akhirnya tadinya sudah 10 kursi akhir berubah,” ujarnya

“Sayang harusnya demokrasi yang baik ada kompetisinya, ada. Saya kita tidak berhasil karena gagal mendapatkan dukungan yang memenuhi syarat,”

Karena hanya calon tunggal, Rizal pun menyerahkan pilihan masing-masing kepada masayarakat saat mencoblos. “Misalnya memilih calon yang ada silahkan, milih kotak kosong juga dihargai karena itu ada dalam undang-undang,” ujarnya.

Nasdem yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Balikpapan awalnya mengusung Ahmad Basir. Nasdem didukung Hanura yang memiliki 2 kursi. Namun sayngnya 5 kursi tak cukup, karena minimal 9 kursi untuk mengusung pasangan calon.

Comments

comments

About glen

Check Also

Rahmad Mas’ud “Pamit’ Dari Balai Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah ditetapkan KPU Kota Balikpapan menjadi calon Wali Kota yang akan bertarung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.