Kantor Wali Kota Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Batasi Perjalanan Dinas Tujuan Jawa – Bali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Melonjaknya kasus covid-19 membuat Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengeluarkan kebijakan membatasi perjalanan dinas pegawai khususnya tujuan Jawa – Bali.

“Perjalanan dinas sudah saya batasi, jadi sudah saya instruksikan, terutama yang Jawa – Bali, Jakarta kita sarankan untuk tidak,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media usai rapat evaluasi PPKM di ruang VIP, Sabtu (05/02/2022).

Dia mengatakanm perjalanan dinas hanya dilakukan jika mendesak. Bahkan dia meminta agak dilakukan melalui zoom meeting untuk menghindari penularan covid-19 semakin meluas.

Khususnya di Jawa – Bali yang lonjakkannya kasusnya sangat tinggi. Pasalnya, tingginya kasus kasus covid-19 di Kota Balikpapan rata-rata berasal dari para pelaku perjalanan dari Jawa – Bali.

“Kecuali penting sekali dan memang harus dihadiri, Tapi kita via zoom juga kan bisa di beberapa lembaga dan kementerian,” tandasnya.

Kota Balikpapan kini sudah ditetapkan zona merah oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim. Bahkan dalam sepekan terakhir angka kasus covid-19 hampir menembus 200 kasus.

Sehingga pelaksanaan PPKM  Kelurahan hingga RT kembali diaktifkan. Pembatasan juga dilakukan untuk kegiatan masyarakat. Bahkan pembelajaran tatap muka (PTM) ditiadakan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Raih 3 Prestasi di Telecom Asia Awards 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.