Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud : Bangkit Menyambut IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak masyarakat untuk bangkit dari ketepurukan akibat pandemi.  menyonsong Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu kata dia, sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Bahwa harus bangkit dan maju bersama  menyongsong pemindahan IKN ke Kaltim.

“Mudah-mudahan semangat dari kemerdekaan ini menambah  semangat kita untuk tetap berkarya membangun kita yang lagi terpuruk karena pandemi kemarin ,” ujarnya, Rabu (17/08/2022)

Dia optimis dengan bersama-sama masyarakat dan Pemerintah Kota Balikpapan akan mampu melewati keterpurukan dan menjadi lebih tangguh dan kuat sebagai bagian dari pintu gerbang Kaltim dan IKN.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan gotong royong Insya Allah, Indonesia khususnya Kota Balikpapan akan bangkit menyambut pemindahan IKN,” lanjutnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan, dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mengunjungi IKN melakukan groundbreaking atau peletakkan batu pertama pembangunan infrastrukkur.

Pemerintah kini fokus membangun istana presiden dan wakil presiden, kantor kementerian dan lembaga negara. Infrastruktur pendukung seperti jalan, ketersedian air baku dan lainnya.

Tahun ini anggaran untuk pembangunan IKN mencapai Rp 5,4 triliun. Kemudian tahun depan anggaran yang disiapkan juga mencapai Rp 20 triliun.  

Comments

comments

Baca juga ini :  Taati Prokes, Usai Dilantik Rahmad Mas’ud dan Keluarga Tidak Gelar Open House

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.