Rizal Effendi

Wali Kota Belum Menyerah untuk Realisasikan Pembangunan Jalan Layang Muara Rapak pada 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum menyerah untuk merealisasikan pembangunan jalan layang (fly over) Muara Rapak pada tahun anggaran 2021 menggunakan APBD Kaltim.

Meskipun sebelumnya Wakil Guberur Kaltim Hadi Mulyadi menyatakan, rencana pembangunan jalan layang Muara Rapak ditunda. Karena tak masuk dalam KUA – PPAS APBD Kaltim yang teklah ditadantangani.

“Saya mendapat kabar sepertinya masih punya peluang itu fly over. Mudah-mudahan di doakan saja,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat )4/12).

Rencana pembangunan jalan layan Muara Rapak sebenarnya sudah dimulai pada 2010. Akibat kerap terjadi kecelakaan beruntun antara kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan alat berat hingga korban jiwa melayang.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Komisi III DPRD Kaltim telah meninjau langsung lokasi yang akan dibangun jalan layang. Pemkota Balikpapan pada 2014 lalu bahkan telah membuat detail engineering design (DED).

Jika terealisasi jalan layang tersebut, akan dibangun dari Jalan Soekarno – Hatta depan Plaza Ramayana hingga Jalan Ahmad Yani sepanjang 550 meter dan estimasi anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 214,7 miliar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemenkumham Hukum Kaltim Kunjungi Lapas Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.