Warga Tak Mampu Target Daging Kurban AFCEB

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Asosiasi Fans Club Eropa Balikpapan (AFCEB) yang tergabung dalam SuperSoccer melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. Kegiatan pada Sabtu (1/8/2020) dimulai sekitar pukul 08.00 WITA dengan melibatkan perwakilan dari masing-masing fans club liga sepakbola Eropa tersebut.

Meskipun interaksi fisik terbatas akibat pandemi COVID-19, semangat mereka untuk berbagi kepada warga tidak surut. Komunitas ini melakukan kegiatannya dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh orang yang terlibat pun memakai masker dan juga saling menjaga jarak.

“Dalam kegiatan ini seluruh orang yang terlibat menggunakan masker, termasuk anggota komunitas yang terlibat dalam penyembelihan juga taat terhadap protokol kesehatan. Karena memang di kota Balikpapan ini merupakan kota yang cukup tertib dalam pencegahan virus COVID-19,” papar Adi Laksmono selaku Koordinator SuperSoccer Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar di antaranya SuperSoccer ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Setelah selesai melakukan pemotongan, menjelang sore para anggota AFCEB antusias bergerak untuk mendistribusikan daging tersebut kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi pemotongan. Para warga sekitar pun merespon positif kegiatan kolaborasi antara AFCEB dan Supersoccer Balikpapan tersebut.

“Walaupun baru pertama kali diadakan, respon komunitas dan warga sekitar lokasi sangat positif. Mereka menyambut dengan hangat kegiatan ini. Masyarakat kurang mampu yang mendapatkan daging kurban pun juga senang,” tutur Adi.

Adi berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali tahun depan dan komunitas yang terlibat semakin meningkat. “Jika tahun ini komunitas bersedekah kambing, tahun depan harapannya mereka bisa menyumbang sapi untuk kegiatan kurban,” pungkasnya. (*)

Baca juga ini :  Pemerintah Tetapkan Idul Adha 31 Juli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.