Home / iniFLASH / Waspada Teroris, Polsek Utara Turunkan 40 Personel dalam Razia di Balikpapan Baru
Aparat memeriksa mobil yang terjaring razia cipta kondisi.(foto: syfa)

Waspada Teroris, Polsek Utara Turunkan 40 Personel dalam Razia di Balikpapan Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Sebanyak 40 personel Polsek Balikpapan Utara diterjunkan dalam razia kendaraan bermotor pada Senin (18/01/2016) sore di kawasan  perumahan elit Balikpapan Baru, dekat Sport Center.

Razia yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini merupakan Kegiatan cipta kondisi (Cipkon) dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dan isi muatan. Kendaraan roda dua (R2) maupun mobil (R4) diperiksa satu persatu oleh petugas.

Khusus kendaraan R4 polisi memeriksa isi dalam mobil, untuk mengantisipasi adanya barang bawaan berbahaya.
Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini melalui Panit I Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Hadi Purwanto menuturkan tidak menemukan adanya sasaran prioritas. “Sasaran prioritas seperti narkoba, benda-benda berhaya dan sasaran penumpang mencurigakan,” ujar Hadi kepada Inibalikpapan.com.

Pendara sepeda motor juga tak luput dari pemeriksaan surat-surat.(foto: syfa)
Pendara sepeda motor juga tak luput dari pemeriksaan surat-surat.(foto: syfa)

Kendati sasaran prioritas nihil, namun ada 8 pelanggaran lalu lintas dengan rincian 2 penindakan penilangan karena ditemukan kendaraan sepeda motor tidak dilengkapi surat-surat dan 6 pengendara dilakukan pembinaan.

“Barang bukti yang kita amankan ada dua unit sepeda motor selanjutnya akan diamankan di Mako Polsek untuk pengendara diproses hukum,” katanya.
Syifa

Comments

comments

About

Check Also

BPJAMSOSTEK Raih Predikat WTM Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, Inibalikpapan.com — BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  meraih opini wajar tanpa modifikasian (WTM) dalam laporan keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.