Dua Watercanon Polisi Diterjunkan Bantu Distribusi Air

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dua unit kendaraan water canon milik Polda Kaltim dan Polres Balikpapan diterjunkan untuk membantu masyarakat kekurangan air di Gunung Polisi RT 69 Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara pada Selasa (22/3).
Bantuan air bersih ini kerjasama Polres  Balikpapan  dengan Polda Kaltim dan PDAM Balikpapan. Rantis mampu mengangkut air sebanyak 6000 liter. Dalam sehari kepolisian mampu mendistriubsikan air hingga 40 ribu liter kepada warga dengan menggunakan dua kendaraan rantis itu.
Kapolres Balikpapan AKBP Jefri Dian Juniarta mengatakan, distribusi air bersih tersebut diberikan secara gratis. Hal itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap krisis air di Balikpapan.
Distribusi air untuk warga tersebut dilakukan setiap hari hingga krisis air sembuh. Kata dia, satu unit mobil yang mengantar air itu bergerak dua kali setiap harinya. “Kami utamakan wilayah terparah krisis air. Seperti di wilayah perbukitan khususnya,” ucap Jefri.
Kapolres menambahkan pasokan air yang disalurkan itu juga bekerja sama dengan pihak PDAM.”Jadi, air sudah ditanggung oleh PDAM,” tambahnya.
Tampaknya warga sangat antusias dan penuh ceria saat mobil water canon mengantarkan air bersih dengan dibantu petugas kepolisian.
Rahmat warga RT 69 Muara Rapak mengaku, sangat terbantui dengan adanya distribusi air bersih dari kepolisian. Karena sudah beberapa hari saluran PDAM tak mengalir.
“Wah, sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah membantu kebutuhan air ini. Mudah-mudahan terus berlanjut,” harapnya
“Kami bersyukur masih ada yang membantunya seperti dari pak polisi ini.Soalnya beberapa hari ini mati air, mau wudu’ aja susah,” ucap warga lainnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Investigasi Komnas KIPI, Kasus Kematian di Jombang dan Bone Tak Terkait dengan Vaksin Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.