Kampanye We Love Balikpapan di Aula Pemkot Balikpapan

Wawali Balikpapan Ajak Warga Menjadi Pengusaha

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta para pencari kerja agar lebih kreatif, dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, sudah saat ini maindset atau pola piokir dirubah. Tidak lagi lagi hanya menjadi karyawan menanti gaji setiap bulan. Tapi menjadi pengusaha atau entrepreneur yang menghasilkan pundi-pundi uang..

“Kalau hanya masalah modal, itu klasik. Terpenting bagaimana dalam berusaha adalah kepercayaan. Sekarang harusnya berpikir bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Rahmad.

Menurutnya, ditengah lesunya ekonomi nasional akibat anjloknya harga minyak dunia dan batubara. Justru harus membuat masyarakat Balikpapan termotivasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tengah kelesuan kekonomi sekarang, kalau kita bisa membuka lapangan pekerjaan menjadi enterprenur tentu akan sangat membantu warga lainnua,” pungkasnya.

Saat ini jumlah pencari kerja atau pengangguran di Kota Balikpapan cukup tinggi. Pasalnya, dari data DInas Tenaga Kerja Kota Balikpapan jumlah poencari kerja mencapai 10 ribu orang.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.