Rahmad Mas'ud menerima pengalungan kain khas Polman

Wawali Rahmad Mas’ud Terima Kunjungan Pemkab Polman, Bahas Tol Laut Kedua Daerah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan terus membuka kesempatan kepada daerah di Indonesia untuk dapat saling bekerja sama, seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang berkunjung ke Kota Balikpapan, Jumat (26/2/2021).

Kedatangan rombongan Kabupaten Polewali Mandar dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sukirman Saleh, didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM Hj Agusnia Hasan Sulu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Polman Hassani dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muhammad Akbar

Rombongan diterima Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesejahteraan Fahrudin Harami, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Jumali dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Arbain Side di ruang kerja Wawali.

Kabupaten Polewali Mandar merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan Tol Laut dan dalam upaya meningkatkan konektivitas wilayah dan menjaga disparitas harga pangan.

“Polewali Mandar dengan Balikpapan merupakan dua daerah yang memiliki history perdagangan yang sangat kuat. Kunjungan ini adalah dalam rangka menyukseskan program Tol Laut tersebut,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media

Adapun bentuk kerja sama perdagangan kedua daerah yang nantinya akan menggunakan Perusda, dan fasilitasnya menggunakan tol laut.

“Mudah-mudahan kesinergian ini terus berlanjut, dimana juga kebutuhan bahan sembako logistik kota Balikpapan pada umumnya berasal dari Sulawesi Barat itulah yang akan kita manfaatkan nanti dengan menggunakan fasilitas tol laut yang tentunya mudah-mudahan insyaallah biaya transportasinya juga jauh lebih murah, karena disubsidi oleh pemerintah pusat dalam hal ini tol lautnya,” jelasnya.

Rahmad juga menyambut baik kunjungan kerja ini dan berharap ke depannya bisa menjalin silaturahmi lebih erat. Juga diharapkan ini menjadi ajang tambah ilmu bagi dua daerah.

Baca juga ini :  Tata Ruang Kaltim Bakal Dievaluasi

“Kita doakan bersama mudah-mudahan ini bisa berjalan nantinya dengan  tentunya kita jalin bersama setelah saya nanti pelantikan, ini kita baru penjajakan, nanti drafnya akan diatur sama dengan kabupaten lainnya mengadakan mou dengan pemerintah kota Balikpapan,” tutup Rahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.