Yamaha Aerox Paling Jago di Kelasnya, Miliki Desain Sporty

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sejak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis generasi terbaru dari Yamaha Aerox. Ada perubahan secara fisik yang semakin sporty, serta tersemat fitur Yamaha Connect (Y-Connect) yang membuatnya lebih canggih. Saat media ini diberi kesempatan oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) area Kaltim untuk menjajal langsung performa serta kecanggihan dari Yamaha Aerox. Skutik bergaya sporty ini diajak keliling Balikpapan benar-benar mengasyikkan.

Sepanjang perjalanan dan sejauh apa pun pengendara tertantang untuk berkendara irit. Meski kondisi jalanan seperti pada umumnya, didominasi kemacetan. Melalui aplikasi Y-Connect dan informasi pada instrumen panelnya, Yamaha Aerox berhasil mencatatkan efisiensi bahan bakar yang cukup lumayan.

Pengalaman berkendara bersama All New Aerox membuat nyaman dan selalu ingin menguji adrenaline karena gaya sporty nya. Apalagi Yamaha tak mengubah sektor kaki-kaki dan ergonomi pengemudinya yang pasti stabil. Namanya juga sporty, jangan kaget jika posisi badan cenderung membungkuk saat berkendara. Yang pasti terasa ingin selalu gaspol. Pengendaliannya juga mudah lantaran Yamaha Aerox memiliki power-to-weight ratio terbaik di kelasnya. Sistem pengereman pun selalu nyaman tanpa khawatir selip.

Tapi, pengalaman paling berbeda justru ada di instrumen panelnya. Speedometer baru Yamaha Aerox ini memberikan rasa yang lebih sporty berkat terdapat 2 tachometer, masing-masing di sisi kanan dan kiri. Adanya indikator App juga menandakan bahwa motor tersebut terhubung ke smartphone pengendaranya.

Mengenai performa, memang ada sedikit perubahan. Berkat power-to-weight ratio yang baik, Yamaha Aerox mampu berakselerasi dengan instan, terlebih ketika harus melibas kemacetan atau pun keluar dari tikungan dengan cepat.

Saat menikung dengan kecepatan tinggi, suspensinya pun mampu memberi pengendalian yang stabil. Yang jelas performanya memang terasa lebih mantap dibanding pesaingnya, apalagi ada fitur Variable Valve Actuation (VVA) yang berfungsi mengatur bukaan katup, yang bertujuan menyesuaikan suplai bahan bakar ke ruang bakar.

Baca juga ini :  Posko Terpadu Bandara Sepinggan Resmi Beroperasi, Puncak Mudik Terjadi 1 Juni

Bicara desain, secara garis besar, Yamaha Aerox menawarkan tampilan yang sporty. Lihat saja lampu depan, leg-shield, bodi samping, dan taillight pada skuter ini dibuat meruncing. Tampilan sporty dapat memuaskan mereka yang ingin memiliki motor yang sporty, tapi tetap menginginkan kepraktisan serta kehematan bahan bakar dari sebuah skuter matik.

Pokoknya Yamaha All New Aerox, sepeda motor matik yang paling gue banget deh. Design Sporty, nyaman dipakai akselarasi maksimal. Meski hatrus melalui jalan berbukit naik turun seperti di Balikpapan, no problem.

Terlebih di track lurus, kalian pasti akan merasakan performa sebenarnya All New Aerox yang makin menguatkan jargon Yamaha Semakin di Depan dan tetap nyaman. Untuk bahan bakar standar lah pemakaian untuk sepeda motor matik. Dengan harga yang dibilang terjangkau sangat puas dengan performanya, handal di jalanan. Yang penting rajin dirawat, minimal ganti oli mesin sesuai anjuran standar penggantiannya.

Buat yang suka matic dengan tampilan sporty abis gini, dengan harga on the road Baikpapan Rp. 27.700.000 dan Samarinda Rp. 27.800.000 yang terjangkau dengan performa yang ditawarkan bisa saya bilang sepeda motor matik Yamaha All New Aerox ini worth to buy alias layak untuk dibeli Yamaha Lover.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.