Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Direktur BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti menunjukkan dokumen kerjasama yang telah ditandatangani bersama

2022, Pemkot Pastikan Subsidi BPJS Kesehatan Tetap Berlanjut

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota memastikan terkait program BPJS Kesehatan kelas 3 yang disubsidi pada tahun 2022 ini akan tetap berlanjut. 

“BPJS Kesehatan kelas 3 tetap ditanggung Pemkot, artinya selama saya yang menjabat Walikotanya,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada Inibalikpapan.com, Senin (3/1/2022).

Terkait tahun lalu, kata Rahmad memang dibayarkan melalui APBD Perubahan 2021 untuk tiga bulan yakni Oktober hingga Desember, sementara pada tahun 2022 ini sudah dianggarkan pada APBD Murni 2022, sehingga tidak ada masalah.

“Masyarakat jangan khawatir, bagi yang sudah terdaftar ditahun lalu, maka tahun 2022 tetap akan lanjut pembayaran BPJS Kelas 3 nya ditanggung Pemkot Balikpapan,” akunya. 

Terkait adanya rencana penghapusan kelas pada BPJS Kesehatan, Rahmad mengaku, harus dilihat dengan konteksnya, mereka yang berhak karena membutuhkan seperti di BPJS Kelas 3, artinya warga yang dibantu memang kurang mampu. 

“Intinya selama saya menjabat Walikota, BPJS Kesehatannya tetap ditanggung Pemkot,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Pemerintahan Jokowi 336 Orang Divonis Hukuman Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.