2023, Pengembangan Wisata dan SDM Jadi Fokus DPOP Balikpapan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Di tahun 2023 ini ada beberapa program yang akan dilaksanakan Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan dalam melaksanakan visi misi Kota Balikpapan.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, ada 3 yang kita tingkatkan diantaranya bidang Pemuda,Olahraga dan Pariwisata.

Sebagai penyangga IKN di bidang pariwisata pengembangan destinasi wisata berbasis masyarakat dan berkelanjutan seperti adanya pokdarwis yang akan kita lakukan pembinaan.

“Kami juga lakukan pengembangan destinasi milik Pemkot Balikpapan seperti Manggar lengkapi dengan sarana dan prasrana termasuk juga meminialisisi pengunjung nyaman,” ujar Ratih

Dalam hal promosi pesona Balikpapan kita kenalkan objek wisata di Balikpapam dan pengenalan objek wisata lainnya,

“Kita juga gandeng perhotelan dan pelaku usaha di Balikpapan,” tuturnya.

Bidang olahraga peningkatan prestasi untuk atlet olahraha yang masuk di Dbon dan pembinaan atlet usia muda dan pengembangan olahraga kreasi masyarakat juga akan mengajak dalam kegiatan yang dilakukan.

Sedangkan, bidang pemuda meliputi perdaya gunaan misal kewirausahaan bagaimana membuka usaha dan ekspo, kegiatan pengembangan pemuda dan pemilihan duta-duta dan paskibraka.

“Di bidang organisasi kepemudaan meningkatkan pelatihan kepemudaan dan fardhi kifayah dan relawan indonesia Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Frangky Turnado Terdepak Dari Skuat Inti Persiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.