Media di Indonesia mendapat pejelasan soal kekuatan kerangka motor Yamaha matic tahun 2023 ini. (foto Yamaha)

Laporan 48 Cabang Yamaha Kaltimra Tidak Ada Aduan Keluhan Soal Kerangka

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Yamaha terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumennya, salah satunya dengan pemberian sejumlah garansi pada saat membeli motor Yamaha matic.

Sejak Oktober 2023 ini, Pabrikan Yamaha memberikan garansi 5 tahun untuk kerangka motor matic Yamaha. Selain itu Yamaha juga berikan garansi 5 tahun untuk komponen FI, DiASil Cylinder &Forged Piston.

Bahkan pabrikan Yamaha bersama dealer -dealer melakukan kupas tuntas soal kerangka Yamaha kepada media di seluruh Indonesia termasuk media di Balikpapan belum lama ini.

Manager Servis Yamaha Kaltimra Alian Noor mengatakan, pemberian garansi 5 tahun ini diberikan kepada semua produk-produk sepeda motor dari Yamaha matic.

“Kami berikan garansi 5 tahun mulai dari komponen yang berhubungan dengan injeksi, DiASil, termasuk sekarang untuk rangka,” ujar Alian Noor kepada Inibalikpapan.com, Kamis (23/11/2023).

Kata Alian, jika dulu garansi rangka Yamaha diberikan hanya setahun, maka saat ini di masukan menjadi 5 tahun. Bahkan jika dalam masa lima tahun ada klaim soal rangka, maka siap diganti seutuhnya.

Selama ini pihaknya juga mendapati masalah rangka Yamaha, hampir tidak pernah ada sama sekali keluhan dari konsumen.

“dari 48 cabang belum ada keluhan atau komplain soal kerangka. Kalau pun ada masalah rangka akibat dari kecelakaan, kalau diluar itu seperti dari hasil produksi hampir tidak pernah ada masalah sama sekali,” jelasnya.

Masyarakat juga jangan terlalu khawatir dengan rangka motor Yamaha, selama ini tidak pernah ada problem pada rangka yamaha.

Terlebih kualitas sepeda motor Yamaha selalu memberikan yang terbaik, dari  pemilihan mutu bahan baku material.

“Sampai proses produksinya, semua sudah standar global yang tidak diragukan,” akunya.

Kata Alian, selama ini proses servis yang diajukan para konsumen Yamaha tidak ada yang mengeluhkan soal rangka ini baik di cabang-cabang Yamaha yang di Kaltim dan Kaltara.

Baca juga ini :  Ketua KPU Blak-blakan soal Alasan Penghentian Sementara Rekapitulasi Suara

“Lima tahun untuk menjamin kepuasaan konsumen dan untuk menjamin kualitas dari rangka kita, makanya kita buat jaminan rangka hingga 5 tahun,” akunya.

Dimana jaminan komponen lumayan berpengaruh kepada penjualan karena pihak Yamaha sangat peduli kualitas produk. Dengan adanya jaminan tersebut masyarakat akan lebih percaya terhadap produk dan kualitas motor Yamaha. “Ya garansi ini memberikan pengaruh pada penjualan Yamaha di Kaltimra. Mereka merasa makin nyaman dengan Yamaha dengan adanya jaminan rangka 5 tahun ini,” akunya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.