Aji Santoso

Aji Bersyukur Persebaya Bawa Pulang Tiga Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bersyukur anak asuhnya meraih tiga poin dengan mengalahkan PSM Makassar. Meskipun dengan bersusah payah karena hanya menng tipis 3-2.

Kendati begitu, dia menyesalkan dua gol yang bersarang ke gawang Bajul Ijo yang dicetak Rizky Pelu babak pertama dan Amido Balde babak kedua. Dia pun menilai dua gol tersebut, akibat kesalahan para pemainnya.

“Betul kami menang hari ini tetapi kami ke bobolan dua gol. Dibabak kedua (turun minum) tadi saya evaluasi kepada seluruh pemain, dibabak pertama harusnya pemain bisa bereaksi cepat untuk mengantisipasi (gol), karena bola sudah ada di dalam kotak pinalti,” ujar Aji

Mantan pelatih PSIM Jogyakarta itu pun sudah mengingatkan para pemainnya agar mewaspai tendangan bebas maupun tendangan sudut Juku Eja. Karena memiliki Amido Balde striker jangkung yang sangat berbahaya dengan bola-bola atas.

“Yang kedua, Gol Balde dalam evaluasi sudah saya tetaknkan kepada seluruh pemain untuk melakukn duel ketika ada service baik itu tendangan tidak langsung ataupun corner kick,” ujarnya.

“Tetapi memang sedikit susah mengantisipasi Balde yang memiliki badan cukup tinggi ya Tapi yang jelas sudah saya instruksikan kepada pemain, saya prediksi pasti Balde akan dimainkan dan itu terbukti. Tapi menurut saya wajar karena di dalam sepakbola seperti itu,”

Kedati begitu, dia bersyukur kemenangan tersebut, akan  mengangkat mental para pemain. Di laga sebelumnya Persebaya juga menahan imbang PS Tirakabo. Sehingga dalam dua pertandingan, raih empat poin..

“Yang terpenting lagi adalah poin tiga ini menurut saya bisa mengangkat mental pemain. Dalam dua pertandingan terakhir kami mendapatkan poin empat menurut saya cukup bagus,” ujarnya.

“Yang terpenting lagi selalu saya sampaikan kepada pemain, kita dapatkan poin ini tentunya berdampak kepada mental pemain yang naik kembali. Kita tahu semua beberapa kali Persebaya tidak menang. Alhamdulilah dalam dua pertandingan empat poin,”

Baca juga ini :  Wali Kota Bandingkan Banjir di Balikpapan Dengan di Samarinda dan Bontang

Apalagi dalam laga itu, David Da Silva dan Miswar Saputra justru kondisinya 100 persen fit Namun, kedua pemain tersebut menjadi aktor penting kemenangan Persebaya. David Da Silva cetak dua gol. Miswar menggagalkan pinalti PSM. “Kondisinya David Da Silva dan Irfan Jaya juga masih belum 100 perseb, tapi saya memberi kepercayaan kepada pemain-pemain lainnya Alhamdulilah dijawab dengan baik dihawab dengan poin tiga.” ujarnya

“Jelas kami bersyukur, pertandingan tadi kami bisa dapatkan poin tiga. Karena yang kita tahu komposisi pemain agak darurat karena ada beberapa pemain yang absen , Oktavia Dutra, Hansamu Yama, Osvaldo Haay.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.