All New Terios, Pasar Otomotif di Kaltim Menggeliat

BALIKPAPAN – Kompetisi pasar otomotif khususnya mobil kembali menggeliat setelah Daihatsu mengenalkan produk SUV All New Terios di kota Balikpapan (18/1). Peluncuran dilakukan setelah 10 tahun Daihatsu tidak memproduksi varian Terios.

Marketing and CR Division Head, Johan Fa Datu mengatakan, komposisi penjualan mobil keluaran Daihatsu di Kaltim dan Kaltara bisa 40 persen se Kalimantan.

“Jadi kalau saya moderate-kan 250 unit maka 100 unit saya harapkan terjual di Kaltim dan Kaltara, sisa 150 unit lainnya pembelian dari luar Kaltim, kompetisi di Kaltim tidak terlalu berat,” kata Johan.

Pangsa pasar Daihatsu di Kaltim sudah 28 persen, sedangkan produk seperti Terios yang lama sudah 30 persen. “Momentum ini kami manfaatkan untuk penjualan All New Terios yang baru diluncurkan,” lanjutnya.

Selain itu, pengguna SUV di Kaltim juga cukup tinggi mengingat kontur wilayah Benua Etam ini. Sehingga diyakini All New Terios bisa menarik para calon pembeli di Kaltim.

“Kalau saya bilang range harganya Rp217 juta sampai Rp270 juta, maka saya yakin yang Rp270 juta akan mengambil sedikit pangsa pasar SUV lainnya yang harga bisa di atas Rp300 juta. Sedangkan jika membeli mobil seharga Rp270 juta, akan bisa terambil di Terios yang Rp217 juta,” yakinnya.

Market share Daihatsu dalam 3 tahun terakhir sebesar 20 persen dengan segmen SUV Terios lama 30 persen. “Target penjualan All New Terios cenderung naik dan kami persiapan target 10 persen dari nasional,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bobol Rumah Kosong, Enam Remaja Gasak Barang Berharga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.