Nova Arianto dan Shin Tae-yong / dok pribadi

Asisten Pelatih Timnas Indonesia : Tidak Ada Tekanan Dalam Kami Memanggil Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Asisten pelatih Nova Arianto akhirnya angkat suara terkait polemik tidak dipanggilnya dua pemain yang dianggap pantas masuk Timnas Indonesia.

Dua pemain yang dianggap layak masuk Timnas Indonesia yakni Stefano Lilipaly dan Nadeo Argrawinata. Kedua pemain itu bahkan membawa Borneo FC menduduki peringkat 1 klasemen liga 1.

Hingga pekan ke-23, Lilipaly telah menciptakan 9 asist dan 11 gol. Pemain berdarah Belanda itu bahkan unggul atas pemain asing dalam hal menyumbangkan umpan yang menjadi gol.

Begitupun soal produktifitas gol, dia menjadi pemain Indonesia yang mampuu bersaing dengan striker-striker asing. Bahkan posisinya tak tergantikan dalam skuat Pesut Etam.

Begitupun Nadeo yang juga tampil apik bersama skuat asal Kota Tepian Samarinda, karena selalu jadi pemain utama. Paling sedikit kebobolan, dengan hanya 16 gol dan mencatatkan 73 penyelamatan dalam 23 penampilannya.

Dikutip dari akun instagramnya @novarianto30, mantan bek Timnas Indonesia itu menyatakan, memahami terjadi pro kontra dalam pemanggilan pemain. Karena semua ingin yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

“Kami memahami banyak Pro dan Kontra disetiap Tim Nasional melakukan pemanggilan pemain karena itu kami sangat menghargai dan memahami dengan situasi dan komentar yg ada karena pastinya semua menginginkan yg terbaik utk Tim Nasional,”

Dia meminta para pecinta sepak bola nasional agar tidak berasumsi terkait pemanggilan pemain oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia memastikan tidak ada tekanan dalam pemainggilan pemain.

“Jangan pernah berasumsi macam”mengenai pmanggilan pemain dan doakan ini yg terbaik versi kami di coaching staff , selalu hormati setiap keputusan HC kami @shintaeyong7777 ,”

“Karena tidak ada tekanan dalam kami memanggil pemain dan pastinya semua pemain yg dipanggil adalah orang Indonesia dan pastinyq semua akan berjuang memberikan yg terbaik untuk Tim Nasional,”

Baca juga ini :  Tren Ekonomi Indonesia Positif di Tengah Gejolak Situasi Global

Mantan pemain Persib Bandung ini meminta dukungan seluruh pecinta sepak bola nasional, agar skuat Garuda yang kini tengah menjalani latihan di Turki dapat tampil baik di Piala Asia di Qatar.

“Marilah berikan dukungan yg positif dan terus memberikan support yg positif kepada tim , karena Tiim Nasional akan tampil di kejuaraan di level tertinggi di Asia yang pastinya akan sangat baik utk perkembangan sepak bola Indonesia kedepannya.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.