Kantor Wali Kota Balikpapan

ASN Dituntut Berinovasi agar Pelayanan Semakin Cepat dan dan Mudah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Aparatur sipil negara (ASN) dituntut untuk berinovasi. Bahkan inovasi diharapkan menjadi budaya kerja aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahan.

Hal tersebut mengingat perubahan yang semakin masif dan keinginan masyarakat terhadap pemerintah untuk memberikan pelayanan yang semakin cepat, mudah, efektif, dan efisien. 

“Inovasi pelayanan publik ini sudah selayaknya menjadi budaya bagi para ASN dalam bekerja. Pelayanan publik saat ini tidak bisa lagi dilakukan dengan cara biasa-biasa saja. Perlu breakthrough atau terobosan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo

Menurutnya, dalam menerapkan inovasi sebagai budaya kerja ASN, harus berpandangan bahwa berinovasi adalah sebuah kebutuhan. Budaya kerja ini sejalan dengan core values BerAKHLAK yakni Adaptif. Setiap ASN diminta untuk terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan. 

Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa dalam berinovasi, diperlukan sikap dengan pemikiran terbuka. “Tidak melihat siapa yang mengawali, tetapi tetap berpikir positif untuk kebutuhan masyarakat dan terus mengembangkannya. Ini merupakan sikap terpuji yang harus dikedepankan,” jelasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kelurahan GSB Jadi yang Pertama di Balikpapan Utara Laksanakan Fisik Dana Kelurahan 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.