Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

Asnawi Bergabung, Ketua PSSI Ultimatum Wajib Menang Lawan Timor Leste

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bek kanan Asnawi Bahar Mangkualam akhirnya bergabung dengan timnas U-23. Bahkan pemain yang berseragam klub Ansan Greeners itu telah ikut latihan pada Minggu (08/05/2022) kemarin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, kondisi mantan pemain Persiba Balikpapan itu daloam kondisi yang baik. Setelah sempat dikabarkan mengalami cedera di laga terakhir sebelum bergabung ke timnas.

“Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia,” ujarnya dilansir laman klub.

Kehadiran pemain berdarah Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sangat dibutuhkan dilini belakang timnas muda Garuda. Karena menjadi titik lemah saat ditaklukkan tuan rumah Vietnam di laga perdana penyisihan Grup A SEA Games.  

“Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia,” ujarnya

Timnas akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Selasa (10/05/2022) besok/ Laga tersebut sangat menentukan untuk menjaga asal lolos ke semifinal. Mengingat timnas usdah ketinggalan poin.’

Karenanya Iriawan menegaskan, lawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho Vietnam, wajib menang. “Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain,” ujarnya

“Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste.”

Pada hari ini, Senin (09/05/2022), timnas akan mematangan taktik dan strategi untuk mencapai target kemenanga. Mereka akan menjalani latihan terakhir  di lapangan komplek Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemain Terpapar Covid-19, Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.