Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan melakukan launcing aplikasi Si Etam

Balai Karantina Pertanian Balikpapan Luncurkan Aplikasi Si Etam

BALIKPAPAN Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar launcing aplikasi Si Etam (Sistem Informasi Elektronik Terintegrasi Aktual Mandiri).

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan Akhmad Alfaraby mengatakan, plikasi Si Etam adalah inovasi satu data karantina. Baik data impor maupun ekspor.

“Si Etam merupakan Inovasi aplikasi satu data karantina yang memuat data ekspor, impor domestik masuk, dan keluar, komoditas pertanian yang dilalulintaskan melalui Karantina Pertanian Balikpapan, ” Jelas Akhmad Alfaraby dalam siaran persnya.

“Selain itu juga terdapat data lainya seperti realisasi anggaran, capaian ekspor, data kepegawaian, serta data teknis dan administrasi lainnya secara realtime, ” tambah Akhmad Alfaraby.

Inovasi aplikasi satu data ini akan terus dikembangkan untuk lebih banyak memuat data dalam satu sistem. Si Etam bermanfaat bagi para calon eksportir yang ingin melihat komoditas yang memiliki potensi ekspor, khususnya komoditas pertanian Kaltim.

 ”Inovasi ini juga sebagai langkah kami menuju Karantina Pertanian yang semakin Profesional, Tangguh, Terpercaya, ” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gubernur Isran Evaluasi Kelanjutan Kaltim Steril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.