Kemacetan di Jakarta

Banjir dan Macet Jadi PR Utama Heru Budi Pengganti Anies Baswedan di Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono akan menjabat Penjabat (Pj) Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan yang jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, ada sejumlah PR rumah (pekerjaan) yang harus tak kunjung tuntas. Seperti kemacetan dan banjir yang menjadi momok Jakarta.

“PR utama tentu masalah banjir dan kemacetan yang seolah jadi dosa turun-temurun. Apalagi kemarin ada tragedi banjir di MTsN 19, itu mengerikan sekali,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Menurutnya, Heru harus begreak epat untuk bisa menyelesaikan dua persoalan yang menjadi momok warga tersebut. Termasuk juga mengatasi kemiskinan maupun peningkatan perekonomian masyarakat.

“Mengurangi kemacetan apakah dia bikin underpass, flyover, atau public transportation atau hal lain. Termasuk misalnya tentang persoalan krusial kemiskinan pengangguran dan peningkatan ekonomi,” ujarnya.

“Banjir ya ditangani, tidak boleh tidak. Kali dilebarin atau dikeruk, tidak hanya diwacanakan saja tapi dilakukan. Kemiskinan ya disubsidi dengan permodalan usaha industri kreatif, untuk dagang kecil-kecilan,” bebernya.

“Itu jadi masalah serius di Jakarta. Apalagi pasca pandemi banyak orang terdampak berhenti bekerja dan sebagainya, PR-nya untuk lakukan recovery. Butuh kerja ekstra dua tahun. Saya rasa bisa dengan manuver yang bagus.”

Heru Budi akan mulai menjabat pada 17 Oktober 2022. Heru Budi ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo. Dia dianggap punya p[engalaman yang bagus karena pernah bersama Jokowi saat di DKI Jakarta.

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Libur Nasional dan Cuti Bersama Idulfitri yang Ditetapkan Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.