Home / IniEKONOMI / Bank Danamon Tawarkan ORI 017 Sebagai Mitra Distribusi

Bank Danamon Tawarkan ORI 017 Sebagai Mitra Distribusi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Keuangan Republik Indonesia menunjuk Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) sebagai mitra distribusi untuk menawarkan Obligasi Ritel Indonesia Seri 017 (ORI017) mulai dari 15 Juni hingga 9 Juli 2020.

ORI017 merupakan produk investasi yang diterbitkan pemerintah dan dijamin oleh Undang-Undang. ORI017 menawarkan kupon tetap sebesar 6,40 persen per tahun dan nasabah dapat melakukan pemesanan melalui Danamon Online Banking.

Consumer Business Head Bank Danamon, Lanny Hendra mengatakan produk investasi ORI 017 adalah instrumen investasi yang aman karena dijamin oleh Pemerintah Republik Indonesia, dengan minimum investasi sangat terjangkau mulai dari Rp 1 juta, serta memberikan imbal hasil relatif menarik yaitu 6,40 persen setahun.

“Sebagai Mitra Distribusi yang ditunjuk oleh Kemenkeu, kami memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pemesanan secara daring melalui Danamon Online Banking, sehingga nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang guna memastikan kesehatan dan keselamatan terjaga di tengah masa pandemi ini,” kata Lanny Hendra, baru-baru ini.

Pihaknya mengapresiasi kepada Kemenkeu yang telah menunjuk Bank Danamon sebagai Mitra Distribusi. Dan pihaknya akan menjaga komitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian Indonesia.

Pemesanan ORI017 ditawarkan dari nominal Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar, dapat dilakukan mulai 15 Juni 2020 pukul 09.00 WIB hingga 9 Juli 2020 pukul 10.00 WIB melalui https://www.danamonline.com/. Dengan kupon fixed rate sebesar 6,40% per tahun yang dibayarkan setiap bulannya, ORI 017 memiliki tanggal jatuh tempo pada 15 Juli 2023.

Selain itu, Bank Danamon efektif sejak tanggal 27 Mei 2020 ditetapkan sebagai Bank Umum Berdasarkan Kegiatan Usaha (BUKU) 4 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penetapan ini disampaikan setelah Bank Danamon memenuhi persyaratan modal inti yang ditetapkan sebagai bank BUKU 4. Penetapan Bank Danamon sebagai bank BUKU 4 dilakukan pada momen satu tahun setelah penyelesaian investasi MUFG, salah satu institusi keuangan terkemuka di dunia, di Bank Danamon.

Sebagai informasi, PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2020 mengelola aset sebesar Rp 203 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 94,1 persen saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 5,9 persen dimiliki oleh publik.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pemkot Balikpapan Belum Terapkan Kepmenkes Terbaru, Ini Alasannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum menerapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.