Menko Polhukam Mahfud MD I. (Dok Kemenko Polhukam)

Bantah Ada Kekerasan, Menko Polhukam Sebut Aparat Kepolisian Bertindak Sesuai Prosedur

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD membantah terjadi kekerasan terhadap warga di Desa Wadas, Kecamatan Benar, Kabupaten Purworejo.

Sebelumnya Warga disebut-sebut menjadi korban kekerasan dan penangkapan oleh aparat kepolisian saat menolak pembangunan tambang batu granit disekitar wilayah tempat tinggalnya untuk embangunan Bendungan Bener

“Sampai saat ini kita proses cooling down dulu. Polisi sudah bertindak sesuai prosedur untuk menjamin keamanan masyarakat,” ujar Mahfud dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menuturkan polisi telah bertindak atas permintaan untuk pengawalan dan menjaga masyarakat dan mencegah konflik yang memanas.

“Tidak ada kekerasan dari aparat, tidak ada penembakan. Polisi sudah bertindak atas permintaan untuk pengawalan dan menjaga masyarakat agar tidak terjebak konflik horizontal dan terprovokasi antar sesama masyarakat,” tutur Mahfud.

Selasa (08/02/2022) lemarin, sejumlah warga Desa Wadas dan tim kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta diotangkap aparat dan dibawa ke Mapolres Purworejo. Hal itu terjadi pada pukul 14.33 WIB dan menyasar 25 orang. 

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Belum Ada Perusahan dan Fasilitas Kesehatan yang Melapor akan Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.