Home / iniFLASH / Bawaslu Identifikasi Medsos Caleg dan Partai
Masyarakat sedang mengamati DCS di papan KPU BAlikpapan

Bawaslu Identifikasi Medsos Caleg dan Partai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balikpapan akan memperketat pengawasan penggunaan media sosial baik partai politik maupun calon anggota legislatif, Pemilu 2019.

Pelaksanaan kampanye baru akan resmi pada 23 September 2018.

Ketua Bawaslu Balikpapan Ahmadi Azis mengatakan saat ini pihaknya melakukan identifikasi media sosial milik partai politik dan calon anggota legislatif.

” Sekarang ini belum waktu kampanye. KPUD menetapkan 23 September dimulainya masa kampanye. Media sosial juga bisa menjadi bagian untuk dijadikan alat kampanye partai politik ataupun caleg. Ini yang sedang kita identifikasi,” katanya (21/9/2018).

Ahmadi yang juga Komisioner Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Balikpapan selain melalui media sosial pihaknya juga bekerjasama dengan satuan Pol PP untuk menurunkan paksa spanduk dan Baliho yang dinilai bagian dari kampanye.

“Sebelum masuk kampanye caleg belum dibolehkan melakukan kampanye yang menggunakan alat peraga kampanye. Ini yang kita ingatkan terus,”tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

DPPK Balikpapan akan Buat Master Plan Pemakaman Terpadu KM 15 Tahun Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPPK) Kota Balikpapan berencana akan membuat master plan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.