SAR Balikpapan saat pencarian korban tenggelam, Riska (4)

Bocah 4 Tahun Tercebur di Sungai Manggar Ditemukan Meninggal Dunia

BALIKPAPAN- Korban jatuh dan tenggelam di sungai Manggar, Riska (4) akhirnya ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 02.30 wita oleh nelayan yang akan berangkat melaut (4/8).

Riska warga jalan Sepakat, Kelurahan Manggar Balikpapan Timur, ini ditemukan sekitar 600 meter dari lokasi jatuhnya atau mendekati jembatan Manggar.

Kepala SAR Balikpapan Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan oleh tim sar dan unsur tim pendukung lainya setelah mendapat laporan dari nelayan yang akan akan berangkat melaut. Awalnya, nelayan yang menemukan mengira benda yang mengapung itu boneka.

“Nelayan yang akan melaut itu melihat benda mencurigakan yang awalnya dikira boneka tapi ketika diamati ternyata jenazah balita Riska (4 tahun). Setelah itu dipastikan mayat, nelayan langsung melaporkan ke posko,” terang Hendra Sudirman (4/8).

Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke rumah duka yang malam itu masih terjaga. Suasana isak tangis pecah di rumah duka pada Kamis dinihari.

Tim Basarnas dibantu BPBD, TNI, Polisi, dan relawan sar sempat melakukan pencarian pada Rabu (3/8) tengah malam dengan melakukan penyisiran sungai hingga ke laut. Bahkan sempat diterjunkan tim penyelam untuk menyisir lokasi jatuhnya korban hingga radius ke arah laut.

Diketahui korban Riska terjatuh saat bermain dengan kakaknya diatas kapal bersandar pada Rabu pagi (3/8). Dia tidak dapat tertolong meski kakaknya sempat memegang tangan korban.

Comments

comments

Baca juga ini :  Meski Minim Produksi, Target Kaltimra Serapan Gabah Lokal 20 Ribu Ton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.