Bantuan sosial tunai (BST) yang dibagikan pada 2020 lalu

BST Tahap I Balikpapan Baru Tersalurkan 78 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bantuan tunai sosial (BST) tahap II mulai dibagikan, Rabu (03/06). Sebanyak 11.330 KPM (keluarga penerima manfaat) akan kembali menerima bantuan dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600 ribu.

Namun rupanya untuk tahap I belum semua warga miskin di Kota Balikpapan yang telah mengambil bantuan tunai tersebut. Pasalnya, dari total 11.330 KPM yang berhak menerima baru, sekitar 78 persen yang telah mengambil.

“Wilayah Balikpapan tahap I totalnya 11.330 KPM dam yang terbayarkan 8.702 yang belum 2.428 KPM atau daya serapnya 78 persen,” ungkap Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik Dadi (3/6/2020).

Menurutnya, bagi warga yang belum mengambil tahap I bisa mengambil sekaligus pada saat mengambil bantuan sosial tunah tahap II. “Jadi Yang belum ambil tahap I bisa ambil di Kantor Post waktunya tidak ditentukan. Jadi yang belum ambil bantuan sosial tunai ditahap I bisa ambil di tahap 2 sekaligus. Jadi bisa di rapel jadi rahap I dan tahap 2,” jelasnya.

Sementara untuk pembagian bantuan sosial tunai tahap II, Kantor Pos Balikpapan menargetkan selama 2 hari, hingga Kamis (04/06). Pembagian dilakukan dimasing-masing wilayah maupun kelurahan untuk mempercepat.

“Hari ini kita bergerak ke seluruh titik mulai dari Tritip, Manggar, Gedung Sport Center,Kampung Baru kita bayarkan semua, termasuk di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot),” ujarnya

“Kalau di Pemkot ini untuk Kecamatan Balikpapan Kota. Jadi kelurahan-kelurahan yang ada disekitar sini, sepertu  Kandasan Ulu itu kita bayarkan di Pemkot,” sebutnya.

Dia berharap, saat pembagian dana bantuan tunai tersebut, ada pengawasan langsung dari pekerja sosial masyarakat (PSM), kelurahan hingga RT disetiap titik-titk penyaluran. Sehingga bisa mempercepat distribusi bantuan.

“Harapan kami ada pendampingan dititik bayar dari pekerja sosial masyarakat, PSK, RT atau lurah kami berharap keberadaan beliau-beliu ini sangat kami menyalurkan ada di lokasi titik bayar bisa membantu membantu kami,” harapnya.

Baca juga ini :  Begini Syarat Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.