Bulan Sabit Merah Indonesia Kirim 4 Dokter dan Logistik ke Kalsel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim Bulan Sabit Merah Indonesia mengirimkan 4 dokter dan bantuan logistic bagi korban banjir di Kalsel.

Pengiriman bantuan dan personil di lepas, di halaman Balikpapan Islamic Center (BIC) oleh Ketua Bulan Sabit dr Hadi, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat siang (22/01/2021).

“Tim kami Jumat siang ini akan berangkat terdiri dari 4 dokter dari Balikpapan, Samarinda, Paser ya BSM Kaltim. Alhamdulillah  masyarakat Balikpapan sangat membantu sekali kami diamanahi dana hamper 80juta. Dan kami sudah melakukan untuk persiapna berupa bahan makanan, tabung gas, obat-obatan,” jelas Hadi

Bantuan akan dikumpulkan di Martapura untuk selanjutnya akan menyusuri area bencana.

“Mudah-mudahan tim kami bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan bisa menyerahkan bantuan ini,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Rizal Effendi menyampaikan atas nama pemerintah kota terimakasih kepada Bulan sabit Merah Indonesia bukan hanya dari Balikpapan tapi Samarinda, dan Paser.

“Seraya kita berdoa saudara kita mendapatkan kesabaran dan ketabahan atas cobaan ini. Kami mohon tetap hati-hati dalam membawa bantuan ini. Terimakasih kepada dokter yang bertugas kesana,” katanya.

Pemkot bekerjasama dengan PMI menghimpun dana dari masyarakat dan perusahaan baik di Kalsel maupun di Sulbar. Apalagi daerah ini merupakan lumbung pangan bagi kota Balikpapan.

“Tadi sudah saya sampaikan juga dua daerah ini kalau kena musibah kita juga kena tidak saja soal musibah tapi dampak lainya. Karena dua daerah ini boleh dibilang lumbung pangan kita,” ungkapnya.

“Di Kalsel dan Sulbar itu suplai berbagai makan pokok kita beras, buah-buahan, ikan, telur, ayam. Jadi kalau mereka terkena musibah pasti produksi pertanian mereka akan turun dan kita terkena dampaknya. Karena itukita harus peduli pada saudara-saudara kita,” tuturnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.