Erick Thohir saat peluncuran Vaksin COVID-19 IndoVac

Daftar Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Diminta Mundur Sebagai Menteri BUMN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Erick Thohir diminta mundur dari kursi Menteri BUMN pasca mendaftar menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI pada Minggu (15/01/2023)

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas, Feri Amsari mengatakan, Erick Thohir harus mundur dari kabinet demi mengedepankan profesionalitas dalam bekerja.

“Menjadi ketua PSSI sama saja dia tidak fokus dan serius untuk menjalankan tugas kementerian yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Feri saat dikonfirmasi, Minggu (15/1/2023).

Menurutnya, Erick Thohir harus mundur sehingga bisa fokus nantinya jika terpilih. Tujuannya agar Kementerian BUMN bisa tetap berjalan dengan baik dan tidak terganggu .

“Dia harus tertib untuk kemudian berpikir berhenti dari jabatannya yang ada saat ini agar kemudian kementerian bisa berjalan baik, tidak rangkap jabatan,” ucapnya.

Meski diakui, tidak aturan yang mengatur atau melarang Menteri tangkap jabatan. Namun, ia menyebut hal ini merupakan pelanggaran etika yang seharusnya dipatuhi pejabat negara.

“Ini di titik tertentu panggilan etika ya, patut tidak patut seorang menteri BUMN mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI. Oleh karena itu ini sebuah pelanggaran etis yang luar biasa,” ucapnya.

“Belum lagi soal profesionalitas seorang menteri di bawah kabinet Presiden Joko Widodo.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspadai Kerumunan Saat Pencabutan Nomor Urut Paslon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.