Stadion Batakan Balikpapan

Dari Stadion Batakan Balikpapan akan Disampaikan Pesan, Olahraga Mendukung IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 yang akan di gelar di stadion Batakan pada 9 September 2022.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta mengatakan, di pilihnya Kota Balikpapan sebagai tuan rumah pucak HAORNAS karena mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kenapa di Balikpapan? Stadion Batakan? Jawabannya satu, kita sedang ada kebijakan nasional bagaimana semua siap menyiapkan diri untuk IKN,” ujar Isnanta dalam konferensi pers, Senin (05/09/2022) sore di Stadion Balikpapan.

Dia menjelaskan, olahraga ingin mengambil peran dalam mendukung IKN yang kini proses pembangunan. Karena salah satu pembangunan Indonesia adalah olahraga.

“Artinya Balikpapan sebagai pintu utama IKN, Olahraga ingin mengambil peran bahwa salah satu pembangunan Indonesia olahraga,.”katanya.

Kata dia, digelarnya HAORNAS di Kota Balikpapan ingin menunjukkan bahwa sebagai IKN siap menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional.

“Jadi kita harus tunjukkan IKN dan Balikpapan di dalamnya siap menggelar event olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, dari stadion Batakan akan di sampaikan secara gamblang dalam sebuah atraksi maupun pidato Presiden Joko Widodo atau yang mewakili.

“Tiga pesan penting,  pesan tentang olahraga mendukung IKN. Membangun olahraga IKN,” sebutnya.

Kemudian di stadion Batakan akan ada komitmen implementasi dalam desain besar olahraga nasional (DBON) dan pencanangan kebulatan tekad untuk meraih prestasi dunia.

“Pesan ketiga menyampaikan sosialisasi tentang Undang-undang Keolahragaan nasional,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Penonton Perayaan HAORNAS Wajib Telah Booster dan Pakai Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.