Titik Nol IKN / ist

Desain Bandara VVIP IKN Menonjolkan Budaya Kalimantan dan Ramah Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Desain Bandara VVIP Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, selain menonjolkan ke arifan lokal yakni budaya Kalimantan, juga ramah lingkungan.  

“Jadi tradisi dan budaya yang ada di sini sejak masa lalu, akan kita bawa ke masa kini dan masa depan,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi disela-sela meninjau lokasi yang akan dibangun bandara, dikutip inibalikpapan.

Rencananya , bandara IKN akan dibangun mulai bulan depan. Tiga arsitek dalam negeri digandeng yakni Yori Antar, Adi Purnomo (Mamo), serta Reza Wahjudi (Bobos).

“Kami datang kemari untuk mengecek dan melakukan persiapan, karena pada 1 November 2023 nanti, ditargetkan akan dilakukan groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Bandara VVIP IKN,” ujar Menhub.

Menhub kembali memastikan, pembangunan yang dilakukan sesuai dengan konsep besar IKN yaitu berorientasi pada alam dan ramah lingkungan.

“Kita minta para arsitek melakukan pekerjaan berorientasi pada alam. Jadi meski kita bangun bandara di IKN, tetapi tetap menjaga alam sekitar terkonservasi dengan baik,” ujarnya.

“Kita pertahankan hutan yang ada dan tidak banyak pohon yang ditebang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  IKN Momentum Penguatan Ekonomi di Wilayah Indonesia Timur, Dapat Dukungan Unhas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.