Diduga dari Orang Bakar Sampah, Inafis Polda Kaltim Bawa Abu Bekas Sampah Pembakaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Inafis Polda Kaltim menyelidiki penyebab kebakaran di Rt 27 Kelurahan Klandasan Ulu, yang terjadi pada Selasa siang (9/8/2022).

Tim Inafis dipimpin Kanit Inafis Polda Kaltim Iptu Mukhid yang melakukan penelusuran penyebab kebakaran. Dugaan sementara asal api dari warga yang melakukan kegiatan bakar sampah.

” Api berasal dari bawah dekat pohon itu. Dan kemarin ada saksi mengatakan jangan bakar’ -bakar disitu karena disitu ada bekas bakar,” katanya kepada wartawan disela-sela pemeriksaan di lokasi kebakaran. Itu saja dugaan titik api disitu,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

” Saksi mengatakan disitu memang ada tempat sampah. Tapi kita belum tau ini. Karena saksi tidak kasih tau. Apakah memang ada yang bakar’ atau bagaimana. Nanti ditindaklanjuti lebih lanjut,” katanya.

Pihaknya saat ini mengambil abu sisa pembakaran sebagai bahan pemeriksaan lebih lanjut. ” Kita periksa lebih lanjut. Asal mula dari api. Itu aja sementara,”tuturnya.

Sementara di area sekitar kebakaran yang tidak terbakar, Jalan Agus Salim 2 dekat gang Kenanga 1, tim bea cukai melakukan pendataan.

Lahan di sekitar lokasi yang tidak terbakar merupakan lahan milik Beacukai.

Seperti diketahui ada 16 unit bangunan yang terbakar, terdapat 30 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Sebagian korban kebakaran yakni 4 kepala keluarga atau 15 jiwa menempati tenda pengungsian di halaman belakang masjid Agung At Taqwa.

Ini pencarian Populer:Sisa tiket nonton final timnas u 16 vietnam

Comments

comments

Baca juga ini :  Cerita Pedagang Pasar Pandansari Tak Takut Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.