Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Batu Ampar Roboh

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Akibat hujan yang mengguyur Kota Balikpapan pada Senin pagi (7/6/2021) menyebabkan satu rumah milik warga roboh di kawasan Jalan Sangga Buana Gang Tee II RT 25 Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara, sekira pukul 07.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut akan tetapi penghuni rumah sempat tertindis puing-puing bangunan yang berbahan kayu. Beruntung tidak mengalami luka serius.

Pemilik rumah bernama Sabaruddin yang dihuni oleh satu Kepala Keluarga dengan jumlah 4 jiwa. Rumah yang berbahan kayu tersebut rata dengan tanah, seluruh barang berharga milik Sabaruddin tertindih reruntuhan bangunan. Runtuhnya rumah tersebut diduga lantaran tidak mampu menahan terpaan hujan dan angin yang terjadi. Selain itu juga kondisi kayu sebagai penopang rumah tampak keropos.

Warga sekitar bersama tim BPBD Balikpapan, Kepolisian dan TNI serta unsur terkait melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah ke lokasi aman. “Setelah kami menerima laporan adanya rumah roboh kami langsung mendatangi lokasi kejadian, posisinya sudah rata dengan tanah jadi isi dalam rumah sudah tertimbun reruntuhan bangunan,”ungkap salah satu petugas BPBD Balikpapan, Syukur.

Untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke kerumah kerabat. Sembari dilakukan perbaikan rumah. Selain itu petugas memberikan bantuan terpal untuk menutupi barang berharga milik korban. “Pihak kelurahan nanti yang akan membantu proses selanjutnya, kami fokus pada penanganan evakuasi dan memberikan terpal untuk sementara,”katanya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menambahkan, pihaknya sebelumnya juga menerima informasi masyarakat melalui layanan 110 Polresta Balikpapan. Sehingga dengan sigap jajaran yang berada terdekat langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sudah langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut,”timpal Turmudi.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.