Api berkobar saat menghanguskan tiga rumah di Balikpapanb Barat

Ditinggal Penghuninya, Tiga Rumah Dilalap Si Jago Merah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Si jago merah kembali melalap rumah warga di di Jalan Adil Makmur RT 10 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa (16/7) kemarin. Adalah rumah milik Nurhayati dan Tugiono yang ludes terbakar.

“Dua bangunan rumah. Ada satu bangunan itu dibikin 3 pintu. Itu milik Nurhayati,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Suseno

Menurutnya, api mulai membakar tiga bangunan rumah sekitar pukul 15.45 wita. Diketahui, api pertama kali membakar rumah milik Nurhayati yang kebetulan sedang tidak berada ditempat. Kemudian membakar bangunan lainnya.

Akibat kebakaran itu, empat kepala keluarga (KK) atau 15 orang harus kehilangan tempat tinggal, sehingga harus mengungsi sementara. Hingga kini belum diketahuio penyebab kebakaran tersebut.

 “Karena saat kejadian itu, rumah sedang kosong. Ditinggal keluar oleh pemiliknya. Dan rumah Nurhayati itu ditinggali 1 KK (Kepala Keluarga), 6 jiwa. Rumah Tugiono, ditinggali 3 KK, 9 jiwa,” ujarnya.

BPBD Kota Balikpapan pun menerjunkan 12 unit mobil pemadam untuk segera memadamkan api. Karena jika tidak segera dipadamkan bisa merambat ke rumah warga lainnya. Api baru bisa dipadamkan setelah 1,5 jam oleh petugas.

 “Kendalanya, lokasi kebakaran di dalam gang sempit. Kemudian tadi pas pemadaman cuaca panas dan anginnya kencang sehingga api berkobar dengan cepat, namun semuanya bisa diatasi  petugas,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tumbangkan Palestina 2-0, Timnas U-17 Indonesia Selangkah Lagi ke Putaran Final Piala Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.