Kepala DPOP Kota Balikpapan Ratih Kusuma

DPOP Ajak Lestarikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ditengah kemajuan zaman dan teknologi yang semakin canggih, sudah sewajarnya untuk tidak melupakan permainan dan olahraga daerah, untuk itu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan mengajak untuk melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, sebagai kota yang maku dan modern, Kota Balikpapan hendaknya tidak melupakan kekayaan budaya yang dimiliki berupa permainan rakyat dan olahraga tradisional ditengah kemajuan zaman.

“Apalagi sebagai daerah penyangga IKN, Kota Balikpapan harus mampu mempresentasekan seluruh aspek dari bangsa Indonesia,” ujar Ratih Kusuma, Kamis malam (2/5/2022).

Ratih menambahkan, permaianan rakyat dan olahraga tradisional memiliki nilai filosopi dan sekaligus rasa kebersamaan yang penting untuk dijaga serta dilestarikan.

“Saya berharap kedepan di Kota Balikpapan dapat digelar berbagai lomba atau kejuaraan yang mempertandingkan permainan rakyat dan olahraga tradisional,” harapnya.

“Agar semakin dikenal masyarakat luas bahkan dapar dimasukan dalam kurikulum pelajaran sekolah,” tambahnya.Sementara itu, Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradidional (KPOTI) Kota Balikpapan, Abriantinus berharap kedepan kinerja dan program-program bisa ditingkatkan khususnya dalam memajukan olahraha tradisional di Kota Balikpapan.

“Kami berharap dukungan semua pihak agar memajukan olahraga tradisional,karena di Balikpapan ini banyak atlit yang sudah juara baik tingkat Kota hingga Pemprov Kaltim,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Anggota DPRD Balikpapan Diamankan Dilokasi Sabung Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.