Dua Karyawan PT KBM Jadi Korban Tanah Longsor di Areal Tambang Batubara

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – Dua karyawan PT Kaltim Batu Manunggal (KBM) menjadi korban, setelah adanya tanah longsor dia area tambang Batubara di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kertanegara pada Minggu (24/1/2021).

Dua kiaryawan yang menjadi korban yakni Kepala Teknik Tambang (KTT), Sugiharto (50) warga Jalan Monas, Loa bakung, serta Konsultan Engginering, Paiman (48) warga Dusun Tani.

Kedua orang tersebut, diduga terseret dan tertimbun tanah longsor hingga masuk ke dalam  lubang tambang. Karena ketika kejadian keduanya berada di dalam mobil. Kejadinya sekitar pukul 02.00 Wita dinihari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta menyatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari perusahaan pada pukul 09.15 pagi.

“Laporan itu kami dapat sekitar pukul 09.00 Wita dari salah kepal HR PT KBM. Kami langsung menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Basarnas dibantu Polsek Batuah serta tim dari PT KBM langsung diterjunkan untuk mencari kedua korban tersebut, hingga Minggu petang.

Namun hasil pencarian hanya satu orang yang berhasil ditemukan dan sudah tidak bernyawa.  Korban dibawa ke rumah sakit I.A Moeis di Samarinda untuk visum.

“Pada pukul 16.15 WITA, Tim SAR Gabungan menemukan korban Sugiharto dalam kondisi meninggal dunia mengapung di kolam tambang,” terangnya

Sementara korban satunya Paiman masih belum ditemukan. kemungkinan terjebak di dalam mobil yang masih tertimbun longsoran. “Paiman masih dalam pencarian,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Setelah Kaltim Jadi Ibukota Negara, Tambang Batubara Bakal Tergeser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.