Ketua JES Balikpapan, Ajie Chandra (Nomor 3 dari Kiri) bersama Pengurus

Edukasi Masyarakat Tentang Perbankan syariah, JES Balikpapan Terbentuk

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat agar memahami  dan mendongkrak perbankan syariah, jurnalis di Balikpapan bersama BNI Syariah membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES).

Direktur Kepatuhan dan Risiko, Tribuana Tunggadewi mengungkapkan perkembangan industri perbankan syariah yang terus tumbuh ini perlu terus didorong dengan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah.

“Dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat diperlukan sinergi semua pihak agar lebih memahami apa itu perbankan syariah dalam hal ini keuangan syariah,” katanya dalam kegiatan pembentukan JIS Balikpapan, Jumat (9/3).

JES merupakan forum wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah didirikan di Rumah Jambu Luwuk, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 6 November 2010 bersamaan dengan press gathering BNI Syariah. Hingga kini telah terbentuk forum wartawan JES di 11 kota yaitu Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, Palu, Banda Aceh, Padang dan Bandung.

“Balikpapan, yang meliputi wilayah Kalimantan Timur menjadikan JES yang ke-12. Harapannya dengan terbentuknya JES dalam menumbuhkan perekonomian keuangan syariah dalam hal ini perbankan syariah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua JES Balikpapan, Ajie Chandra mengatakan setelah terbentuknya JES ini akan bersinergi dengan program-program JES yang ada di pusat dan beberapa daerah.

“Semoga kedepannya dapat bersinergi dalam mengembangkan industri perbankan syariah. Dan sinergi dengan program JES yang ada dipusat,” tukasnya.

Terpilihnya menjadi ketua JES ini pihaknya menambahkan menjadi amanah untuk menjalankan program-program.

“Amanah ini akan saya jalankan sesuai dengan program JES dan memajukan untuk meningkatkan pemahaman mengenai perbankan syariah,” tandasnya.

 

Comments

comments

Baca juga ini :  All New Terios, Pasar Otomotif di Kaltim Menggeliat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.