Egy Maulana Vikri / PSSI

Egy Maulana Pastikan Pemain dalam Kondisi Baik, Siap Kalahkan Filipina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jelang laga menghadapi Filipina dalam penyisihan Grup A SEA Games pada Jumat (13/05/2022), para pemain dalam kondisi siap tempur.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda bila ingin lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Karena di laga perdana takluk dari tuan rumah Vietnam 0-3.

“Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” kata Egy.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy berhasil mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Indonesia U-23 unggul 1-0. Gol Egy membuka kran gol-gol lainnya .  

Pemain yang berseragaml FK Senica itu juga tak mempermasalahkan dirinya ditarik pada paru kedua. Dia menyadari, semua demi taktik dan strategi pelatih Shin Tae-young.

“Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya,” ujarnya.

Shin Tae-yong mengganti Egy semata karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk melawan Filipina.”Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang,” ujarnya.

“Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Timnas U-23 Batal Ikut Piala AFF, Sea Games dan Asian Games Menanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.