Deni Mappa menyerahkan hadiah kepada tim Fcvkboy A keluar sebagai juara Depa Cup 2022

Fvck Boy A Juara Depa Cup Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Fvck Boy A bermain impresif dan menekan sejak kick off babak pertama final menghadapi Ratu Oil Bilqis B, di Foni Minisoccer Stadium, Balikpapan, Minggu (22/1/2023) malam.

Tim Fvck Boy A keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ratu Oil Bilqis A dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini sekaligus menutup laga final Turnamen Depa Cup 2022 yang dihelat mulai 22 Desember hingga 22 Januari 2023.

Penyelenggara DEPA Cup 2022, Deni Mappa menyampaikan rasa terima kasihnya dan apresiasi kepada seluruh tim, panitia juga masyarakat Balikpapan sejak awal antusias menyaksikan secara langsung sejak awal 32 bertanding hingga final ini.

Terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh tim yang ikut dalam turnamen ini, serta para antusias penonton yang selalu hadir untuk memeriahkan pertandingan,” kata Deni Mappa yang juga Ketua DPC Demokrat Balikpapan didampingi ketua panitia DEPA Cup 2022, Hidayat Jamal Noor.

Depa sapaan akrabnya berharap laga kedepannya dapat menyajikan pertandingan jauh lebih meriah dan hadiah yang semakin besar.

“Semoga akhir tahun nanti, kita buat lagi DEPA Cup yang lebih meriah lagi dan semakin banyak hadiahnya,” harapnya.

Dalam final ini ribuan warga Balikpapan khusus Balikpapan Barat memadati Lapangan Foni Balikpapan Barat. Mereka juga memenuhi dalam dan luar lapangan Foni bahkan menaiki pagar hingga atap bangunan kantor Urusan Agama Balikpapan Barat.

Depa berpesan kepada para suporter untuk tetap menjaga kondusifitas selama berlangsungnya pergelaran di lapangan kebanggaan Balikpapan Barat itu.

“Tolong jaga ketertiban dan keamanan. Apalagi lapangan foni ini sudah banyak menciptakan turnamen bergengsi. Mari kita sepakat supaya turnamen-turnamen yang digelar di lapangan Foni ini tetap terselenggara dengan aman selamanya,” katanya.

Baca juga ini :  Malam Ini Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Siapkan Mental Pemain Usai Hasil Negatif

“Saya berharap para bintang lapangan di laga-laga sebelumnya dan final malam ini tidak ada yang cidera dan ke depannya dapat menjadi pemain yang lebih baik lagi,” harapnya.

Pada partai final ini hadir pula Perwakilan pemerintah kota. Wali Kota Balikpapan diwakili Staff Ahli Balikpapan, Haemusri.

Katanya pemkot mengaspresiasi kepada semua pihak atas kesuksesan berlangsungnya penyelenggaraan turnamen sejak dibukanya hingga penutupan.

“Selamat kepada tim regu yang berhasil melangkah ke final dan membawa pulang piala pada malam ini. Bagi yang juara semoga keberhasilan ini tidak memuaskan diri, dan tetap menjaga asa untuk terus maju. Dan yang kalah tidak berputus asa,” katanya membacakan sambutan wali kota.

Pemkot Balikpapan apresiasi terhadap antusias suporter/penonton. Apalagi turnamen DEPA Cup bisa mengobati kecintaan sepakbola Balikpapan.

Jalan Pertandingan

Sejak awal hingga akhir babak pertama, permainan tim yang ditunjukkan Fvck Boy dengan kombinasi menekan dari sisi sayap kiri kanan tengah merepotkan pertahanan Ratu Oil Bilqis B.

Sejumlah peluang diciptakan namun belum berhasil. Bahkan sempat terjadi insiden benturan di depan gawang Ratu Oil Bilqis dari serangan sayap kiri yang dibangun Aswi dan Hadad. Sehingga penyelamatan yang dilakukan pemain belakang harus membuat pemainnya yang juga kapten Ratu Bilqis mengalami cidera sehingga harus digantikan.

Serangan terus dibangun melalui sayap kanan. Kali ini Jumansyah melalui gocekan jelang 5 menit berakhir babak pertama, Jumansyah berhasil mengecoh bek lawan sehingga tendangan keras bersarang di sisi gawang Ratu Bilqis. Kiper Zulkifli gagal menghalau bola sehingga skor 1-0 untuk Fvck boy A pada babak pertama unggul.

Di babak kedua, Bilqis mulai keluar dari tekanan dengan membangun serangan terutama dari sayap kiri dan tengah. Jual beli serangan mulai terjadi. Namun lagi-lagi Fvck boy A mampu bermain apik dan solid sehingga bisa bermain cepat atau bermain tempo.

Baca juga ini :  Giliran Salahuddin Siregar dan Muhammad Maju Bakal Calon Independen

Beberapa peluang diciptakan peluang Fvck Boy namun masih digagalkan pemain dan kiper Zulkifli dari tim Ratu Bilqis Oil. Sebaliknya, serangan balik yang dibangun Bilqis juga gagal sehingga meskipun kedua tim melakukan pergantian pemain hingga akhir babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Tambahan waktu 3 menit pun tidak mampu dimanfaatkan kedua tim. Keunggulan 1-0 untuk kemenangan Fvck boy A.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.