Hadir Klinik Medika Plaza di Balikpapan, Layani Perusahaan Migas dan Mineral

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud diwakili Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty P meresmikan Klinik Utama Medika Plaza Komplek Pertokoan Balikpapan Permai, Jumat (11/11/2022)

Pemerintah kota berharap dengan adanya Klinik Utama Medika Plaza dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat terutama upaya pemerintah kota dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

” Selamat atas kepada jajaran direksi dan karyawan atas diresmikan klinik utama Medika Plaza. Saya mengapresiasi berdirinya klinik Medika Plaza sebagai fasilitas kesehatan guna menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Balikpapan kota,” kata dr Andi Sri Juliarty.

Pemerintah kota juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT Kartika Bina Medikatama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan medis yang berfokus pada perusahaan minyak dan gas.
” Semoga ikhtiar saudara dapat menjadi ladang ibadah dan membawa berkah bagi seluruh jajarannya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Pemkot juga mengingatkan kembali tentang kewaspadaan naiknya kasus DBD di Balikpapan dan melonjaknya angka kasus Covid-19.

” Saya berharap peran penting klinik, rumah sakit’dan seluruh fasilitas kesehatan di Balikpapan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sebagai langkah antisipatif untuk kasus DBD agar masyarakat rutin melakukan kerja bakti masal dan membersihkan, menutup dan menabur lavasida dari tempat penampungan air,” imbuhnya.

Selain itu, warga diharapkan memasang kain kasa ventilasi rumah dan segera melaporkan jika terjadi gejala demam ke faskes. Sedangkan untuk covid, pemerintah terus ingatankan warga melakukan vaksinasi boster dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pada kesempatan sama Komisaris Utama Klinik Medika Plaza, Tonyadi Halim menambahkan peresmian klinik Medika Plaza hari ini terasa istimewa karena bertepatan dengan 25 tahun Perusahaannya.
” Sejak kami konsisten memberikan pelayanan kesehatan untuk perusahaan migas dan mineral dalam pelayanan kesehatan promotif dan preventif,” ujarnya.

Baca juga ini :  Kunjungi Pos TNI AL Tanah Grogot, Danlanal Balikpapan Serahkan Sembako dan Tali Asih Bagi Anak Panti Asuhan

Pihaknya memberikan pelayanan medical center, advertise, medical site, medical planning dan medical service, dan manajemen di seluruh Indonesia.
” Karyawan Medika Plaza kurang lebih 1000 orang terdiri dari dokter,. nurse paramedis dan non medis. Sekitar 750 orang bekerja di site -site dari Sabang Merauke,” ungkapnya.

Dalam peresmian ini hadir jajaran direksi Medika Plaza, Ketua IDI Balikpapan, profesional dan praktisi kesehatan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.