Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo

Hasil Survei Charta Politika di Jateng Ganjar Unggul 70 Persen, Prabowo dan Anies Dibawah 10 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menyebutkan, elektabilitas Ganjar Pranowo unggul jauh di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, Gubernur Jateng tersebut unggul hingga 70 persen sebagai calon presiden dari calon lainnya, Prabowo Subianto.  

“Untuk elektabilitas calon presiden, nama Ganjar Pranowo unggul jauh dari nama-nama lainnya, perolehan angka yang cukup tinggi dengan 70 persen,” Yunarto Wijaya Kamis (14/4/2022).

Prabowo yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan angka 9 persen. Kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 7,1 persen.

“Prabowo Subianto 9 persen, Anies R Baswedan 7,1 persen masih berada di bawah 10 persen,” lanjutnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Sedangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan angka 3 persen, lalu Ketua DPR RI Puan Maharani hanya 1,8 persen.

Adapunl Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan angka 1,5 persen, lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan angka 1,3 persen.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih 0,8 persen, lalu Erick Thohir dengan 0,4 persen dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan angka yang sama dengan Erick.

“Sementara sebanyak 4,8 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” tuturnya.

Survei yang dilakukan Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah dilakukan pada periode 14-19 Februari 2022.

Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling jumlah sampel di Provinsi Jawa Tengah sebesar 1.090 Responden.

Pengambilan sampel dilakukan dengan melalui wawancara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat, dan margin of error +/- 2.97.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Semangat Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, YBM PLN UIW Kaltimra Salurkan Zakat Pegawai Hingga Rp 370 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.