Ganjar Pranowo saat di Balikpapan

Hasil Survei Poltracking, Elektabilitas Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo Subianto

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil survei Survei Poltracking Indonesia, elektabilitas Ganjar Pranowo masih unggul diantara sejumlah nama sebagai calon Presiden 2024.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan teratas bahkan unggul dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di urutan kedua.

Hasil survei l terbaru Poltracking Indonesia menyebutkan, Gubernur Jawa Tengfah itu menempati urutan pertama dengan 18,2 persen, Prabowo Subianto 17,1 persen, dan Anies Baswedan 10,2 persen.

“Dalam pertanyaan terbuka, Ganjar Pranowo adalah kandidat calon presiden yang paling terekam dalam ingatan publik dibandingkan dengan lainnya,” tulis paparan survei yang disampaikan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda secara daring, Senin (25/10/2021).

Lalu di urutan keempat selisih angka yang terpaut jauh.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 2,4 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa 2,1 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 1,7 persen.

Kemudian Ketua DPR Puan Maharani 1,5 persen, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 1,3 persen, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 0,5 persen, dan eks Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo 0,4 persen.

Nama-nama lain yang juga memperoleh elektabilitas yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa 0,3 persen, Menkopolhukam Mahfud MD 0,3 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 0,2 persen, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar 0,2 persen.

Sementara dari hasil survei tersebut, yang menjawab lainnya sebanyak 5,7 persen dan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 37,9 persen.

Survei melibatkan sebanyak 1.220 responden yang dipilih secara acak dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan secara tatap muka 3-10 Oktober 2021.

Baca juga ini :  Waspadai Penularan Covid-19 Dari Keluarga Terdekat

Suara.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.