Hetifah : Peran Organisasi Wanita Dukung Pembangunan Kota

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Semakin banyaknya organisasi wanita tentunya akan semakin baik ke depannya, apalagi pembangunan di suatu Kota yang juga melibatkan peran serta wanita.

Hal tersebut disampaikan,  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian yang mengatakan, peran organisasi wanita menjadi strategis bagian keberhasilan suatu kota agar kota tersebut menjadi nyaman dan hidup.

“Butuh partisipasi dari masyarakatnya, perempuan juga punya peranan penting dalam sikap gaya hidup,” ujar Hetifah usai menjadi pembicaraan dalam dialog yang dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balikpapan bertema menciptakan ruang kota yang inklusif dan ramah agi perempuan, anak dan kaum marjinal, di aula Pemkot Balikpapan, Selasa (10/1/2023).

Lanjut Hetifah, salah satunya berperan dalam pembangunan kota tetapi juga memberikan masukan dan bukan mengenai pembangunan fisik tapi memberikan masukan, kritik tentang kepedulian perempuan dalam pembangunan. “Saya suprise dan menarik dengan isu-isu yang diangkat. Beda kalau yang bicara dari persepktif perempuan. Jadi policy maker bisa mendengarkan lebih banyak apa yang menjadi pemikiran kaum perempuan,” ujarnya.

“Jadi GOW ini kan lintas organisas wanita, lintas warna, lintas profesi, lintas usia. itu jadi wadah menjadi modal sosial untuk membangun suatu kota. Bukan hanya organisasi yang serius saja. dengan adanya GOW lebih bagus karena ada suara-suara yang mencerminkan dari wanita, harusnya di dalam musrenbang dan proses apapun mereka ikut bersuara saja,” katanya.

Hetifah yakin melalui GOW, suara perempuan akan jauh lebih didengar karena di dalam organisasi ini mencakup 27 organisasi perempuan di Balikpapan. “Kalau semua bilang A harus didengar dan kebetulan wali kota sudah membuka ruang kan tadi bilang. Jadi ini awal yang bagus sekali dengan pelantikan. apalagi policy maker dari pusat, provinsi dan daerah hadir, ” tukasnya.

Baca juga ini :  Banyak Temuan Hasil SIDAK di Puskesmas, Komisi IV Minta DKK Turun Lapangan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.