Walikota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Hingga 21 Oktober Cuaca Ekstrim, Wali Kota Balikpapan Ingatkan Warganya untuk Waspada

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kembali mengingatkan warganya untuk berhati-hati potensi bencana yang bisa terjadi karena cuaca ekstrim.

Dia mengatakan, mendapat informasi dari BMKG bahwa sejak 17-21 Oktober 2022 di perkirakan akan terjadi curah hujan yang ringan maupun lebah. Sehingga harus waspada.

“Kita di imbau untuk saling mengingatkan,” ujar Rahmad Mas’ud pada Selasa (18/10/2022)

Dia mengingatkan warganya khususnya yang tinggal di daerah berbukit untuk waspada tanah longsor. Termasuk yang tinggal daerah rawan banjjir saat hujan dengan intensitas tinggi.

“Jadi kita sampaikan ke semua warga kita khususnya yang ada di pemukiman yang di bukit-bukit tetap waspada dan tentunya juga di daerah sekitar-sekitaran rumah kita,” ujarnya

Dia juga mendorong warga untuk aktif melakukan kerrja bakti membersihkan selokan atau parit-parit yang bisa menyebabkan banjir. Bahkan dia siap memfasilitasi alat dan tenaga.

“Kalau gotong royong sampaikan kepada kami mungkin nanti dari dinas kami yang akan ke tempat ibu menggunakan fasilitas seperti truknya, atau tenaga-tenaga untuk mengangkut sampah,” ujarnya

“Insya Allah nanti saya ajkan langsung printahkan untuk langsung menuju ke tempat ibu atau bapak untuk kerja bakti bersama untuk mengatasi permasalahan-permasalah, khususnya banjir.”

Comments

comments

Baca juga ini :  180 Hektar Hutan Mangrove di Tana Tidung Direhabilitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.