Konfrensi pers akhir tahun BNN Kota Balikpapan

Hingga Akhir 2022, Telah Terbentuk Enam Kelurahan Bebas Narkoba di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN).

“BNN Kota Balikpapan fokus dalam meningkatkan ketahanan masyarakat ditempuh melalui program kelurahan bersinar (bersih narkoba),”  ujar Kepala BNN Kota Balikpapan Risnoto dalam konfrensi pers akhir tahun, Jumat (30/12/2022).

Dia mengatakan, tahun 2022 telah dibentuk 3 kelurahan bersinar yaitu kelurahan Kelandasan Ilir, kelurahan Mekarsari, dan kelurahan Batu Ampar. sehingga sampai dengan saat ini terdapat 6 kelurahan bersinar.

Program kelurahan bersinar ini diikuti dengan kegiatan ketahanan keluarga anti narkotika dengan melakukan intervensi kepada 10 keluarga dan pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika sebanyak 10 remaja melalui dialog interaktif remaja.

Tak hanya itu lanjutnya, BNN Kota Balikpapan juga menggugah kesadaran, kepedulian, dan semangat perang melawan narkoba dengan kampanye war on drugs melalui beragam kegiatan.

“Total 114 kegiatan yang melibatkan peserta sebanyak 12.350 orang,”sebutnya.

Disamping itu kata dia, BNN Kota Balikpapan berupaya meningkatkan partisipasi para pihak dalam mendukung kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN).

Sebagai upaya untuk memaksimalkan peran masyarakat, BNN Kota Balikpapan telah membentuk 80 orang pengiat anti narkoba dan pelatihan satgas kelurahan bersinar.

“Didukung oleh Pemerintah Kota, pengiat dan satgas anti narkoba yang dibentuk ini diharapkan dapat menjadi penggerak semangat anti narkoba ditengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemenlu Sebut 25 WNI Telah Dievakuasi dari Ukraina ke Rumania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.