Home / IniEKONOMI / Hypermart dan Sarinah Hadir di Bandara Sepinggan Balikpapan
GM AP I Sepinggan Pujiono (pegang gunting dan pita) bersama Managemen Matahari meresmikan dibukanya Matahari Departemen store di pintu kedatangan lantai I Bandara Sepinggan (5/10)

Hypermart dan Sarinah Hadir di Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan dipastikan akan semakin terlihat “wah” dengan kehadiran Hypermart dalam waktu dekat.

“Kita telah undangan grup Matahari dan mereka sudah masuk menempati areal seluas 1200 meter persegi dan sisi sebelah 1073 meter persegi kita rencanakan akan diisi Hypermart pekan ini, ” ujar Kepala Departemen Pemasaran Angkasa Pura I Yoca Dwata.

“Kita sudah rapat internal dengan mereka. Dan akan segera loading barang. Jadi seluruh terpakai sekitar 2300 meter persegi. Itu dipakai Matahari dan Hypermart,”

Sebelumnya pada awal Oktober Matahari Departement Store juga telah hadir di Bandara yang berkonsep mall dan hijau itu. Konsep mall akan semakin terasan karena 2017 Sarinah juga akan hadir.

“Kita sudah undang mereka untuk mengisi di Sepinggan. Sesuai arahan dari pak Dirut kita kebetulan sama-sama BUMN. Makanya Sarinah kita undang,” ujarnya.

Soal mahalnya biaya sewa, Yoca menjelaskan saat membuka bandara ini dilakukan dengan proses tender. Sehingga pada akhir dibilang mahal berasal dari penawaran mereka sendiri.

“saat tender kita tidak membuka owner estimate kita. Silakan para penawar melakukan penawaran kita. Proses tender itu fair. Karena kita tidak melakukan hubungan langsung dengan mereka. Kita berhubungan by website, segala yang ditanyakan by website,” jelasnya.

Diketahui untuk luasan komersil Bandara Sepinggan yakni untuk lantai I sekitar 8 persen, lantai II 14 persen, lantai III 16 persen dan lantai 4 46 persen. Lantai III merupakan kedatangan , area cek ini untuk penumpang berangkat seluruh maskpai yang ada. Dan area komersil.

Dia menambahkan, setiap harinya rata-rata jumlah penumpang mencapai 8.600 orang yang datang maupun berangkat. Atau sekitar 15 ribu jiwa setoap harinya.

Comments

comments

About glen

Check Also

743 Pelaku Ekonomi Kreatif, Perhotelan dan Pariwisata Balikpapan Terima Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 743 pelaku ekonomi kreatif, perhotelan dan pariwisata di Balikpapan menerima bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.