Ilham : Kemenangan Berkat Kecerdasan Pemain, Kompetisi Masih Panjang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kemenangan 5-0 Persiba Balikpapan atas Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur menjadi angin segar bagi anak asuhan Pelatih Ilham Romadhona, pasalnya Senin (26/9/2022) Persiba kembali menjamu tamunya Deltras di Stadion Batakan.

Ditemui seusai pertandingan melawan Kalteng Putra, Pelatih Persiba, Ilham Romadhona mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan kerja keras pemain. Sejak awal langsung menekan permainan. Bahkan instruksi yang dilakukan selama latihan berjalan baik secara taktis.

“Tapi malam ini saya rasa tidak perlu beruforia berlebihan. Kompetisi masih panjang dan masih banyak laga. Ini sepakbola, semua dinamis dan berjalan terus. Jika tidak siap, maka akan berbahaya,” ujar Ilham Romadhona saat jumpa wartawan, Kamis malam (22/9/2022).

Kemenangan kedua di kandang, juga sedikit memberikan perubahan di 11 pemain pertama. Mantan arsitek Batavia FC ini memasukan beberapa pemain debutan. Sebut saja Achmad Misbah dan Fauzal Jamal. Kedua pemain ini menjalankan perannya dengan baik. Bahkan Gideon Marcel Huwae menjalankan peran nya sangat baik di lini tengah.

“Saya rasa, kemenangan ini berkat kecerdasan pemain. Bagaimana mereka mengelola sebuah latihan di dalam pertandingan. Karena tim ini, semua pemain punya kualitas yang hampir sama. Tinggal menunggu waktu saja untuk dimainkan,” jelasnya.

Sementara itu Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie mengaku, hasil yang didapat ini bukan yang diinginkan. Ini diluar pemikiran tim. Padahal, laga melawan Persiba ingin mengulangi kesuksesan, tapi nyatanya menit awal mudah kebobolan.

“Yang pasti akan diperbaiki lagi. Baik mental bertanding maupun lini demi lini. Ini kekalahan ketiga di laga tandang,” kata Eko.

Tak bisa dipungkiri, Kalteng Putra menjadi tim dengan kebobolan terbanyak, ia mengaku menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat. Jajaran pelatih akan memperbaiki hal tersebut terutama mental bertanding mereka. 

Baca juga ini :  Hari Ini 8 PDP Baru di Kaltim, Tak Ada Penambahan Positif

“Kompetisi masih panjang, kami akan berbenah untuk lebih baik lagi. Terutama untuk putaran kedua nanti,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.